Hi, guest | Welcome to Blog Serba Guna | Register | Sign in

Senin, 28 November 2011

Cara Hack Username dan Password Menggunakan Cain & Abel

. Senin, 28 November 2011








Cain & Abel adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk melakukan hacking via LAN (snifing). Teknik nya disebut Man In The Middle attack (Apa itu?). Sniffing adalah sebuah aksi penyadapan terhadap setiap paket request dan reply di jaringan LAN. Melihat cara yang digunakan, sniffing dibagi kedalan dua kategori; passive sniffing yaitu melakukan penyadapan tanpa merubah data atau packet apapun dari jaringan sedangkan active sniffing merubah packet di jaringan atau mengirimkan packet dengan alamat MAC yang berubah-ubah secara acak dalam jumlah yang sangat banyak. Active sniffing biasanya menggunakan tool tambahan (yang biasa digunakan yaitu Etherflood), tapi kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara menggunakan passive sniffing dan tool yang kita gunakan adalah Cain & Abel.


Tutorial: 


• Penggunaan program ini jauh lebih mudah dan simple daripada menggunakan wireshark, tetapi bila anda menginginkan semua packet yang sudah keluar dan masuk disarankan anda menggunakan program wireshark


• Buka program Cain anda


• Klik pada bagian configure


• Pada bagian “Sniffer” pilih ethernet card yang akan anda gunakan


• Pada bagian “HTTP Fields” anda harus menambahkan username fields dan password fields nya apabila yang anda inginkan tidak ada di daftar.
Sebagai contoh saya akan beritahukan bahwa kalo anda mau hack password Friendster anda harus menambahkan di username fields dan passworsd fields kata name, untuk yang lain anda bisa mencarinya dengan menekan klik kanan view source dan anda harus mencari variabel input dari login dan password website tersebut. Yang sudah ada di defaultnya rasanyan sudah cukup lengkap, anda dapat mencuri pass yang ada di klubmentari tanpa menambah apapun.


• Setelah itu apply settingannya dan klik ok


• Di menu utama terdapat 8 tab, dan yang akan dibahas hanya 1 tab yaitu tab “Sniffer” karena itu pilih lah tab tersebut dan jangan pindah2 dari tab tersebut untuk mencegah kebingungan anda sendiri
• Aktifkan Sniffer dengan cara klik tombol sniffer yang ada di atas tab2 tersebut, carilah tombol yang tulisannya “Start/Stop Sniffer”


• Bila anda ada di jaringan hub saat ini anda sudah bisa mengetahui password yang masuk dengan cara klik tab (Kali ini tab yang ada di bawah bukan yang di tengah, yang ditengah sudah tidak usah diklik-klik lagi) “Passwords”



• Sebelum diaktifkan pada tab sniffer yang bagian bawah pilih APR



• Akan terlihat 2 buah list yang masih kosong, klik list kosong bagian atas kemudian klik tombol “+” (Bentuknya seperti itu) yang ada di jajaran tombol sniffer APR dll


• Akan ada 2 buah field yang berisi semua host yang ada di jaringan anda


• Hubungkan antara alamat ip korban dan alamat ip gateway server (untuk mengetahui alamat gateway server klik start pada komp anda pilih run ketik cmd lalu ketik ipconfig pada command prompt)


• Setelah itu baru aktifkan APR, dan semua data dari komp korban ke server dapat anda lihat dengan cara melihat di bagian kolom passwordnya


Cara kerja dari Cain:
Cain & Abel meracuni ARP tabel komputer target sehingga komunikasi antara komputer target dengan gateway harus melalui komputer kita.
Masalah yang sering ditemukan:
Cain&Abel sering teridentifikasi sebagai virus oleh antivirus, hal ini dikarenakan antivirus menggunakan fasilitas heuristic yaitu menebak-nebak sebuah file sebagai virus, fungsi ini bertujuan untuk mengenali virus-virus baru yang belum terdeteksi oleh database antivirus. Namun fasilitas ini terkadang menjadi “false warning” dan menganggap program-program tertentu terutama hack tools sebagai virus, bahkan antivirus lain pun dianggap virus.
Bagaimana mencegah aksi snifing ini:
Untuk mencegah aksi ini, lakukan perubahan pada MAC Address, dalam hal ini type dari MAC yang akan kita ganti dari dynamic menjadi static. Caranya : c:\arp –s [IP Address] [MAC Address] dan untuk mengembalikan ke keadaan semula, ganti atribut –s menjadi -d
Tulisan ini saya buat hanya untuk membagi pengetahuan saya tentang hacking. Jadi, jika anda telah dapat melakukan hal tersebut, jangan sampai membuat anda menjadi orang yang jahat. Lakukanlah semua itu hanya karna kesenangan bukan karna ingin merugikan orang lain. Segala bentuk kejahatan yang ditimbulkan, menjadi tanggung jawab pelakunya.


Tertarik Download Aja Langsung!

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar